LITERASI MALAKA, MAHASISWA KKN UNS MENGADAKAN GRAND OPENING RUMAH BACA DI SETANGI

Admin SID 04 Februari 2020 01:59:43 WIB

MALAKA-Rendahnya minat baca masyarakat seharusnya menjadi perhatian semua kalangan terutama pemerintah, baik pusat ataupun daerah termasuk pemerintah desa. Kondisi ini tentu sangat memperihatinkan.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Desa melalui Kasi Kesos ibu Juzmiatun, S.sos akan bekerjasama dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat, terutama pihak kampus melalui mahasiswa KKNnya. "Saat ini kami bekerjasama dengan KKN UNS utuk mengadakan acara Literasi Malaka sekaligus Grand Opening Rumah Baca di Dusun Setangi" ungkap Juzmi.

Literasi Malaka merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN UNS periode Januari-Februari 2020. Hari ini, Minggu (2/2/20) pukul 10.00-11.30 Wita telah diselenggarakan Grand Opening Rumah Baca di Dusun Setangi, Desa Malaka.

Acara yang dihadiri oleh sekretaris desa, tokoh masyarakat, penggagas Literasi Malaka dan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Malaka ini berlangsung meriah.

Grand Opening Literasi Malaka yang bertajuk “Today Reader Tomorrow Leader” setidaknya berdampak pada tumbuhnya minat baca masyarakat dengan memanfaatkan Rumah Baca yang sudah terbentuk, sehingga akan lahir masyarakat atau generasi bangsa yang melek dan mampu menghadapi tantangan zaman.

Komentar atas LITERASI MALAKA, MAHASISWA KKN UNS MENGADAKAN GRAND OPENING RUMAH BACA DI SETANGI

Haji sayuti 09 Februari 2020 09:03:29 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Malaka

tampilkan dalam peta lebih besar